Lembaga/departemen BTM Al-iqbal FIB USu

Monday 15 April 20130 comments

Lembaga/departemen BTM Al-iqbal FIB USU

1.Kaderisasi
kaderisasi adalah departemen tertinggi dalam kepengurusan. Kaderisasi diibaratkan sebagai polisi khusus yang bertugas mengawasi suatu kawasan tertentu, apapun yang terjadi dalam suatu kawasan tersebut maka polisi lah sebagai penanggung jawab nya. Apabila masyarakat dikawasan tersebut tidak pernah terjadi kriminalitas berarti polisi berhasil menjadi pengawas dan pengamanan yang baik. Begitu pula dengan kaderisasi di BTM Al-iqbal yang menjadi pengawas semua pengurus yang ada di btm al-iqbal. Tugas utama kaderisasi adalah selalu menyemangati para pengurus dan tetap selalu memonitoring pekerjaan pengurus dan tiap-tiap departemen. Apabila semua kegiatan pengurus baik maka kaderisasi bisa dikatakan berhasil dalam menyemangati pengurus.
Motto : Kader Keren Dakwah Beken

2.Humas
Humas adalah  departemen yang bergerak dalam bidang syiar di FIB hingga luar FIB dengan kata lain Humas merupakan bidang eksternal BTM. Kegiatan utama departemen humas adalah mensyiarkan dakwah keluar btm seperti mengadakan pengajian, silahturahmi antar LDF, dll.
Motto :

3.Danus
Danus adalah departemen yang bergerak dibidang keuangan btm Al-iqbal. Danus merupakan sumber kekayaan dari BTM, karena danus bertugas membantu bendahara umum dalam hal mencari dan mengumpulkan dana untuk kegiatan kegiatan dan yang akan diadakan btm.
Motto :  Danus jaya BTM kaya

4.Pendidikan
pendidikan adalah departemen yang bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan para pengurus btm maupun orang orang yang ada disekitar btm. Tugas utama departemen pendidikan adalah membuat kegiatan yang bertujuan untuk mendidik para peserta yang hadir, contoh kegiatan dari departemen pendidikan adalah Study club, dan diskusi ilmiah dll.
motto:

5. L-MAI
L-MAI adalah singkatan dari LSO Mentoring Agama Islam, sedangkan LSO sendiri artinya Lembaga Semi Otonom. L-MAI merupakan bagian dari kaderisasi  yang bertujuan untuk mengkader para calon calon pementor yang di mentori. Kegiatan rutin dari L-MAI adalah Mentoring. Apa mentoring itu ?
tunggu artikel selanjutnya tentang mentoring.
motto :

6. Keputrian
keputrian adalah departemen yang bergerak dibidang kesejahteraan pengurus akhwat btm al-iqbal agar menjadi akhwat yg soleha. {sunting}.tugas utama Lso Keputrian adalah membuat kegiatan khusus akhwat seperti agenda rutin keputrian setiap hari jum'at dll.
motto :

7. Mading dan Perpustakaan
merupakan departemen yang menjadi ladang dakwah juga pastinya. Karena Mading bertugas untuk mengurus mading dan perpustakaan yang ada di btm al-iqbal. Perpustakaan btm berisi buku-buku islami begitu pula mading btm, berisi brosur brosur yang bernuansa islami, dan itu semua tugas departemen mading dan perpustakaan sebagai pengolahnya.
motto : mading dan perpustakaan berkembang dakwah gampang, kita pun senang

8. Bendahara Umum
bertugas mengawasi dan mengolah keuangan masuk dan uang keluar untuk kegiatan dan keperluan btm.

9.Sekretaris Umum
merupakan pengolah dari administrasi btm-aliqbal. Tugas sekretaris adalah mengatur surat menyurat dalam urusan btm al-iqbal {sunting}

10.Ketua Umum
adalah ketua dari BTM Al-iqbal FIB USU. Segala urusan yang berkaitan dengan btm harus mendapat persetujuan dari ketua umum btm. Tugas ketua btm sangat banyak, hingga tidak bisa diuraikan satu persatu {sunting}

note: pengurus btm boleh menyunting artikel diatas dengan mengirim suntingan ke email redaksi btm al-iqbal  
 

 
Share this article :

Post a Comment

 
TEMPLATE ASWAJA| BTM Al-Iqbal FIB USU - All Rights Reserved
Supported : UKMI Ad-Dakwah USU | Creating Website | Johny dan Mas Themes